Arsip Kamal


Open Source di Indonesia

Posted in Umum oleh kamal pada 26 Desember 2010

{ Curhat Mode On }
Saya merasa senang dan gembira mulai banyak penguna Linux “Open source” di Negara yang berlambang GARUDA ini, walaupun mungkin kurang dari 0.25% pengguna.

Saya kira permasalahan yang mendasar bagi masyarakat enggan untuk memakai Open source adalah tidak terbiasa “user friendly” dan tidak ingin sedikit susah “malas” mempelajari sistem baru (bukan upgrade).

dan kalo menurut saya yang bodoh, Open Source yang di gaungkan oleh para penggiat dan penggerak Open source di negara kita ini tidak akan sukses selagi DEPDIKNAS tidak menghimbau “dengan keseriusan” ke Sekolah-Sekolah untuk mepergunakan Open Source di jajaranya.

Sebab menurut saya lagi DEPDIKNAS adalah yang bisa menghimbau “menekan” ke Sekolah-Sekolah untuk mempergunakan Open Source, Secara otomatis para Siswa pun akan mempergunakan Open Source untuk tugas-tugas mereka. dan menjadi terbiasa dengan Open Source.

Setelah mereka turun kemasyarakat mereka tidak akan bertanya lagi
Untuk apa file.odt file.ods, file.xcf, file.svg ..?
Cara membuka file.deb file.rpm file.tar.gz bagaimana ..?
Crak dan Keygen donlod dimana ..?
SN nya dari mana ..?
apa lagi
loh ko’ Virusnya banyak banget ya ..?

3 Tanggapan to 'Open Source di Indonesia'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Open Source di Indonesia'.


  1. masalah utamanya masyarakat susah menerima perubahan. itu terjadi di semua aspek kehidupan

    • kamal said,

      Trimakasih mas udah mampir…
      Betul mas masyarakat memang susah menerima perubahan dengan kesadaran sendiri di segala aspek. tapi mereka bisa “mau” berubah kalo ada tekanan, kita semuakan sudah terbiasa dengan kata “mau bagaimana lagi…. pasrah aja lah… “. (pasrah karena terpaksa)


  2. matematik dersi verenler ankara

    Open Source di Indonesia | Arsip Kamal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: